Monday, February 16, 2015

WISATA KEDIRI | SEPUTAR INFORMASI WISATA KULINER DI KEDIRI

Apabila anda mengunjungi kota kediri, mungkin berminat mencoba beberapa tempat wisata kuliner di kediri yang sangat recommended banget dikunjungi. Beberapa tempat kuliner di kediri yang mungkin bisa menarik minat anda adalah :


Wisata Kediri | Nasi pecel jalan doho

wisata kediri - nasi pecel jalan doho
Katon basgaskara sedang menikmati
kuliner nasi pecel di kediri
Jalan doho merupakan jalan protokol utama di kota kediri yang mempunyai sejarah cukup panjang. Di sekitar jalan doho terdapat banyak sekali toko-toko pakaian dan berbagai keperluan rumah tangga.  Pada malam hari setelah toko-toko tersebut tutup, mulailah pedagang kaki lima pinggir jalan menggelar dagangannya. Satu hal yang menarik adalah banyaknya penjual nasi pecel yang menggelar dagangannya. Nasi pecel kediri cukup terkenal karena rasanya yang pedas dan enak. Dengan harga perbungkus yang sangat murah, sekitar 5000 rupiah perbungkus, anda bisa menikmati makanan ini sambil melihat-lihat suasana malam di kota kediri.

Wisata Kediri | Soto ayam bok ijo

soto bok ijo wisata kuliner kediri
Suasana kuliner kediri soto bok ijo
di malam hari 
Bagi peminat makanan soto, soto ayam bok ijo merupakan tempat yang tidak bisa dilewatkan. Soto ayam bok ijo terletak agak jauh dari pusat kota kediri, sekitar 5 km dari pusat kota, tepatnya di terminal kota sebelah barat. Dari alun-alun anda bisa menuju ke arah barat menyeberangi sungai brantas. Dengan harga permangkok 6000 rupiah, anda bisa puas menikmati masakan khas kediri ini. Soto ayam bok ijo baru buka mulai sore hari sampai dengan tengah malam. Di tempat tersebut ada sekitar 12 penjual soto ayam yang siap melayani anda dengan berbagai lauk tambahan seperti ayam bakar, sate telur puyuh dan sop ceker ayam. Dengan temapt parkir yang cukup luas, anda tidak akan kesulitan untuk mencari tempat parkir yang nyaman.

Wisata Kediri | Sate ayam siboen ponorogo

sate ayam siboen di kediri
Para turis asing sedang menikmati sate ayam siboen kediri
Ini adalah tempat kuliner yang biasa dikunjungi orang terkenal apabila berkunjung ke kota kediri. Tempatnya dekat alun-alun di jalan panglima sudirman. Sate ayam siboen sudah terkenal semenjak dahulu karena rasanya yang sangat gurih dan variasi menu yang disediakan meliputi sop ayam dan garang asem. Disamping tempatnya yang cukup bersih dan nyaman, sate ayam siboen juga bisa anda nikmati 24 jam nonstop. Harga yang ditawarkan untuk 10 tusuk sate ayam ini cukup mahal, tetapi sangat sesuai dengan rasa yang bisa menggoyang lidah anda. Di kediri, semua orang pasti pernah mencoba sate ayam ini.

Wisata Kediri | Seafood kampung nelayan

wisata kuliner kampung nelayan kediri
Masakan kampung nelayan di wisata kuliner
Seafood kampung nelayan juga merupakan tempat kuliner yang sangat disarankan untuk para pengunjung kota kediri. Disana banyak sekali menu masakan yang bisa anda nikmati, terutama masakan berbahan seafood. Walaupun tempatnya agak masuk, tetapi parkir di seafood kampung nelayan sangat luas sekali. Lokasi ini jadi satu dengan area futsal. Ada beberapa ruangan yang bisa digunakan apabila anda ingin privasi atau bersama dengan keluarga. Beberapa menu masakan yang ditawarkan juga ada yang berasal dari luar negeri.

Wisata Kediri | Restoran jalan soekarno hatta

ayam goreng bu lanny di kediri
Menu masakan di restoran ayam kremes bu lanny
benar-benar menggungah selera bagi yang ingin
menikmati wisata kuliner di kota kediri 
Jalan soekarno hatta adalah jalan yang dilalui bila anda ingin ke simpang lima gumul yang merupakan ikon kabupaten kediri. Di sepanjang jalan tersebut banyak sekali restoran yang menyediakan masakan beraneka ragam. Beberapa restoran yang cukup terkenal di tempat tersebut adalah ayam goreng surabaya, restoran bumbu desa, rumah joglo, ayam goreng bu lanny dan beberapa lagi. Untuk mencapai restoran-restoran tersebut, karena letaknya yang cukup jauh dari pusat kota jalan doho, anda membutuhkan kendaraan yang bisa anda sewa untuk keliling kota. Nyam ... nyam

Wisata Kediri | Nasi goreng angkringan.

nasi goreng kediri
Suasana nasi goreng angkringan
dengan tungku arang di jalan statsiun
kota kediri pada malam hari
Di sekitar jalan doho pada malam hari, disamping banyak penjual nasi pecel, juga banyak penjual nasi goreng angkringan yang memasak makanannya menggunakan arang. Tetapi apabila anda penggemar nasi goreng, ada baiknya bila mencoba nasi goreng jalan stasiun, nasi goreng bang tommy (jalan airlangga) maupun nasi goreng di depat Rumah Sakit DKT di pinggir sungai brantas kota kediri. Di beberapa tempat tersebut, nasi gorengnya terkenal sangat enak dan recommende untuk dicoba. Semua masakan nasi gorengnya dimasak dengan cara tradisional dengan menu tambahan berupa krengsengan.

Wisata Kediri | Bebek remuk H. Slamet

wisata kediri bebek remuk H slamet
Bebek remuk benar-benar menggiurkan
untuk dicoba apabila anda berada di
kota kediri untuk berwisata
Di kota kediri ada restoran bebek remuk haji slamet yang mungkin bisa anda coba. Jangan tanya rasanya, pasti membuat anda sangat puas. Letaknya di dekat sate siboen, masih di pusat kota kediri yang berjarak beberapa meter dari alun-alun. Walaupun parkirnya cukup sulit karena hanya memuat 5 mobil saja, tetapi sepadan dengan rasanya. Bebek remuk H. Slamet merupakan cabang franchise yang mengutamakan kualitas rasa dan mutu terjamin. Harganya standar saja. Benar-benar Nyam ... nyam maknyuss

Wisata Kediri | Ayam goreng wong solo

wisata kediri | ayam bakar wong solo
Ayam bakar Wong Solo Kediri
Kuliner ini terletak di ruko stadion brawijaya kediri. Selalu ramai dikunjungi dikunjungi orang, tetapi apabila ada pertandingan sepak bola yang melibatkan banyak supporter, anda akan kesulitan untuk mencari tempat parkir, didamping faktor keamanan. Rasanya cukup lezat dan pelayanannya sangat cepat. Apabila anda penggemar masakan ayam, sangat disarankan untuk mengunjungi kuliner satu ini bila berkunjung ke kota kediri.
Nyam ... nyam mantab...




Apabila anda baru pertama kali berkunjung ke kota kediri, beberapa kuliner di atas adalah tempat-tempat yang mungkin menarik untuk dikunjungi. 

Silahkan mengasih saran dan komentar untuk sasaran kuliner di kota Kediri lainnya .... Nyam ... Nyam Hehe

1 comment: